Penyakit kelamin pria bisa menyebabkan pria mengalami penurunan kepercayaan diri. Sama halnya dengan wanita penyakit kelamin pria ini juga rentan terhadap para pria yang tidak bisa menjaga kebersihan dirinya terutama kebersihan organ vital. Tak hanya menjaga kebersihan secara fisik namun juga psikis. Di kota besar, jumlah pria yang terjangkit penyakit kelamin pria lebih banyak daripada di daerah atau kota-kota kecil. Hal tersebut berhubungan dengan gaya hidup pria di kota yang tidak sehat.

Kita tahu sendiri bahwa di kota-kota besar, kebiasaan yang tidak sehat sering terjadi dan dianggap sebagai hal yang biasa. Kebiasaan tersebut adalah pergaulan bebas. Lihat saja, berapa banyak pria yang terjerumus ke dalam pergaulan bebas ketika mereka sudah berada di kota besar. Akibat hal tersebut tak heran bila banyak pria di kota yang terjangkit penyakit kelamin pria.

Ke depannya bisa membahayakan generasi muda. Bagaimana mungkin negara bisa berkembang bila sebagian besar prianya memiliki penyakit kelamin pria. Hal tersebut berarti pria tersebut tidak bisa menjaga dirinya dengan baik dan benar. Bila secara psikis hal tersebut tak bisa dilakukan apakah kesuksesan sebuah negara bisa tercapai mengingat kesuksesan tak hanya berarti fisik namun juga psikis. Sekalipun demikian, pria yang gaya hidupnya sehatpun masih bisa terserang penyakit kelamin pria.

Secara logika, penyakit kelamin pria lebih banyak jumlahnya daripada penyakit kelamin wanita. Hal tersebut terkait dengan kebiasaan pria yang kadang masih malas untuk merawat organ vitalnya. Padahal merawat organ intim juga untuk kesehatan mereka sendiri agar tidak terserang penyakit kelamin pria.

Penyakit kelamin pria ada beberapa macam. Hampir sama dengan penyakit kelamin wanita. Beberapa di antaranya adalah:

1. Penyakit Kelamin Sipilis

Penyakit kelamin Sipilis adalah penyakit kelamin pria yang disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat. Sipilis biasanya akan mengganggu aktivitas pria. Penyakit Kelamin sipilis merupakan salah satu penyakit menular seksual. Bagi pria yang sudah menikah dan memiliki penyakit kelamin sipilis, sebaiknya saat berhubungan intim menggunakan pengaman agar istrinya tidak tertular. Walaupun resiko menulari penyakit kelamin sipilis tersebut masih ada, akan tetapi dengan menggunakan pengaman (kondom) resiko tertular penyakit kelamin tersebut banyak berkurang. Perlu di ingat pula, apabila penyakit kelamin sipilis ini tidak ditanggulangi dengan segera, penyakit ini dapat merusak organ-organ tubuh yang lain (dimulai dari ginjal hingga otak).

2. Penyakit Kutil Kelamin

Penyakit kelamin pria yang berikutnya adalah penyakit kutil kelamin. Kutil ini disebabkan karena pria juga tidak bisa menjaga kebersihan daerah intim mereka. Kutil yang terjadi pada daerah rawan tersebut hampir sama dengan kutil yang terjadi pada wajah. Hanya saja bedanya kutil yang terjadi pada daerah intim akan berakibat lebih buruk bila tidak diatasi sejak dini.

3. Penyakit Kutu kelamin

Penyakit kelamin pria yang juga tak kalah mengkhawatirkannya adalah kutu. Bayangkan bila kita adalah pria yang memiliki banyak kutu di daerah intim. Apakah kita bisa berkonsentrasi dalam beraktivitas. Sedangkan kutu yang ada pada rambut saja bisa membuat kita tidak nyaman apalagi pada daerah intim, tentu saja akan mengganggu semua aktivitas kita.

4. Penyakit Herpes Genitalis

Herpes adalah penyakit kelamin pria yang cukup ‘bandel’ untuk disembuhkan. Balai pengobatan tradisional Ny. Djamilah Najmuddin cukup kerepotan dalam mengobati pasien-pasien yang terkena penyakit kelamin ini. Karena mayoritas pasien penyakit herpes berobat dengan kondisi yang sudah parah, pengobatan penyakit herpes ini pun memakan waktu cukup lama.

5. HIV AIDS

Mungkin inilah penyakit kelamin pria yang paling membahayakan dan ditakuti. Apalagi bila bukan HIV AIDS. Sudah berapa banyak jumlah pria yang meninggal setiap tahunnya hanya karena terkena HIV AIDS. HIV AIDS secara dunia medis masih belum ada obatnya, obat-obatan yang tersedia hanya berfungsi untuk menekan laju virus HIV di tubuh si pasien. Pengobatan Tradisional Ny. Djamilah Najmuddin bersedia membantu dalam pengobatan penyakit HIV AIDS, dan kesembuhan sang pasien dibuktikan dengan bukti uji laboratoriumagar terjaga keobjektifitasan obat tradisional HIV AIDS tersebut.

penyakit kelamin pria

penyakit kelamin pria

Sudah seharusnya bila laki-laki menjaga kebersihan daerah intim mereka untuk menghindari penyakit kelamin pria. Bila toh mereka sudah terlanjur mengidap penyakit kelamin pria maka seharusnya mereka segera mendapatkan pengobatan lebih lanjut. Jangan sekali-kali menggunakan pengobatan yang tidak jelas ketika penderita terjangkit penyakit kelamin karena akan berakibat fatal. Dan sebaiknya semua pria memang harus menjaga kebersihan lahir batin untuk menghindari penyakit kelamin tersebut.

Komentar Seputar Seputar Penyakit Kelamin Pria

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Artikel Kesehatan Lainnya:close