Anda sering sakit kepala karena stress? Sejumlah cara nonmedis dapat membantu meringankan keparahan dan frekuensi serangan sakit kepala.

Cobalah hal-hal berikut ini:

1.    Mandi air hangat
Mandi air hangat dan istirahat mungkin yang Anda butuhkan ketika sakit kepala mendera gara-gara stress. Tambahkan garam Kristal jika ada, hasilnya akan lebih baik untuk menyebarkan tubuh kembali.menghilangkan stress

2.    Gaya hidup sehat
Kebiasaan hidup sehat membantu mencegah datangnya sakit kepala. Pola hidup sehat ini meliputi makan sehat (dengan gizi seimbang), tidur teratur, dan hindari asupan kafein berlebih. Jangan lupa olahraga teratur seperti ajlan kaki, berenang, bersepeda.

3.    Manajemen stress
Satu cara mengurangi stress adalah melakukan perencanaan matang dan mengatur waktu dengan bijaksana. Cara lain adalah dengan menyediakan waktu untuk rileks. Lakukan latihan bernapas dalam (menarik napas panjang dan membuangnya perlahan-lahan).

4.    Rileksasi otot
Otot yang tegang sering jadi penyebab sakit kepala. Kompres otot yang tegang dengan air hangat atau es, sesuai selera. Bungkus es ke dalam handuk sebelum ditempelkan ke tubuh. jika kompres hangat jadi pilihan Anda, gunakan botol berisi air panas atau handuk panas. Anda juga bisa dipijat untuk mengurangi ketegangan otot.

5.    Bermain dengan binatang kesayangan
Binatang piaraan seperti burung, ikan dan kucing dapat menjadi teman yang sangat baik dalam keadaan susah dan senang. Jika Anda sepulang kerja sakit kepala akibat stress, bermainlah dengan mereka. Menatap matanya sambil mengelus-elus dan memasukkan jemari di antara bulu-bulunya, membuat Anda lupa bahwa tadi sempat sakit kepala.

2 Komentar

  1. 4-1-2014

    terima kasih mas atas informasinya tentang sakit kepala gara-gara stress. salam kenal 🙂

  2. 6-6-2014

    hmm ic, jadi gitu ya mas.. thanks atas infonya

Komentar Seputar Sakit Kepala Gara-Gara Stres

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Kesehatan Lainnya:close