Terdapat banyak sekali jenis penyakit kelamin tapi yang paling perlu anda waspadai adalah jenis Penyakit Kelamin Menular. Apa yang anda ketahui tentang penyakit kelamin? Beberapa dari anda mungkin menjawab pertanyaan ini dengan gelengan, karena memang mungkin selama ini anda tidak pernah perduli dengan jenis penyakit ini dengan berbagai macam alasan, seperti jijik, takut dan lain sebagainya. Akan tetapi dengan keadaan lingkungan yang mulai tidak menentu saat ini, belum lagi kekurangmampuan anda untuk bisa menciptakan kehidupan yang sehat dan bersih untuk diri anda sendiri, mungkin tidak ada salahnya bagi anda untuk mulai mencari tahu berbagai macam jenis penyakit yang mungkin bisa berakibat fatal bagi anda dan Penyakit Kelamin Menular adalah salah satunya.

Seperti yang disebutkan diatas adalah kadang kala, aspek lingkungan dan gaya hidup juga memiliki peran penting dalam mendukung tersebarnya Penyakit Kelamin Menular, dan tentu saja anda tidak ingin menjadi salah satu korbannya. Oleh karena itu ada baiknya bagi anda juga untuk mulai mencari tahu apa saja jenis-jenis Penyakit Kelamin Menular yang mulai cukup sering ditemukan akhir-akhir ini mulai dari penyebab, gejala, ciri-ciri sampai bagaimana cara penanganannya. Anda tidak akan pernah tahu bahwa mungkin pengetahuan anda bisa saja berharga, tidak untuk anda sendiri tapi juga bagi orang-orang di sekeliling anda.

Ada beberapa jenis Penyakit Kelamin Menular yang harus anda ketahui dan pembahasan akan dimulai dari yang paling sederhana dan sering kali dijumpai:

*) Penyakit kelamin Sifilis (Syphilis)
Ketika berbicara mengenai jenis-jenis Penyakit Kelamin Menular, maka penyakit kelamin sifilis (syphilis) adalah salah satu jenis penyakit kelamin yang sering kali menjadi perbincangan. Salah satu penyebabnya adalah bakteri, dan penyebarannya disebarkan lewat hubungan intim. Yang paling parah dari dampak penyakit kelamin ini adalah, bahwa virus yang menyebabkan munculnya lecet-lecet pada alat kelamin juga bisa muncul di bagian tubuh yang lain. Penanganan penyakit kelamin ini cukup memakan waktu akan tetapi hal tersebut harus dijalani oleh sipasien, karena apabila tidak ditangani dengan serius, penyakit kelamin sifilis (syphilis) ini dapat menyebabkan kematian.

*) Penyakit Kelamin Klamidia (Chlamydia)
klamidia (Chlamydia) juga merupakan salah satu jenis Penyakit Kelamin Menular yang patut anda waspadai karena jenis penyakit kelamin ini hampir tidak dapat dideteksi apabila diderita oleh wanita. Dengan kata lain, jika anda memiliki kebiasaan berganti-ganti pasangan wanita tanpa tahu bahwa wanita tersebut bebas dari Penyakit Kelamin Menular atau tidak, maka akan dengan mudah penyakit ini menyebar bahkan kadang si wanitapun tidak menyadari bahwa mereka sebenarnya menderita penyakit kelamin klamidia (Chlamydia). Gejala awal ditunjukkan dengan keluarnya cairan dari kemaluan pria dan ketika buang air kecil akan terasa sakit.

*) Penyakit Kelamin HIV AIDS
Siapa yang tidak tahu penyakit HIV AIDS, karena penyakit HIV AIDS adalah salah satu jenis Penyakit Kelamin Menular paling berbahaya. Penyebaran utama adalah lewat hubungan intim dengan penderita penyakit HIV AIDS. AIDS disebabkan oleh virus yang dikenal sebagai HIV yang dapat menyebabkan terganggunya sistem kekebalan tubuh (imun tubuh), sehingga, bahkan virus flu bisa menyebabkan kematian bagi para penderitanya. Penyakit Kelamin Menular jenis ini memang cukup sulit disembuhkan dan memakan waktu tapi ketika berbicara mengenai gejala awalnya, hampir tidak ada yang signifikan dan pembuktiannya hanya bisa dilakukan lewat pengujian darah. Sehingga, sering kali orang tidak sadar bahwa virus HIV AIDS sudah bercokol di tubuh mereka.
penyakit kelamin menular
Mungkin ketika menyinggung mengenai jenis Penyakit Kelamin Menular, penyakit HIV AIDS memang menawarkan jenis ketakutan yang berbeda dibandingkan dengan jenis Penyakit Kelamin Menular lainnya, tapi bukan berarti anda boleh menganggap enteng Penyakit Kelamin Menular lainnya. Mungkin penyakit HIV AIDS memang terkenal sebagai jenis Penyakit Kelamin Menular yang dapat menyebabkan kematian tapi penyakit kelamin sifilis (Syphilis) juga dapat menyebabkan kematian jika tidak ditangani sedari awal dan klamidia (Chlamydia) merupakan jenis Penyakit Kelamin Menular yang dapat menyebabkan kemandulan jika tidak ditangani secara benar. Jadi jangan pernah menganggap remeh Penyakit Kelamin Menular.

Komentar Seputar Penyakit Kelamin Menular Berbahaya

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Artikel Kesehatan Lainnya:close