Buah jambu biji selalu jadi incaran kala musibah penyakit demam berdarah merebak. Pasalnya, tak sedikit orang yang terbantu kesembuhannya berkat mengonsumsi buah jamu ini. Jangan ragu untuk mengonsumsi biji yang ada di dalamnya, sebab biji pada buah jambu biji juga mengandung gizi yang tak kalah dari daging buahnya.

Manfaat Jambu Biji: dibandingkan dengan buah lain dalam hal kandungan gizinya, wajar jika jambu biji memenangi medali emas. Buah eksotis ini sumber vitamin C dosis tinggi. Kandungan vitamin pada jambu Biji (kluthuk) ini tiga sampai enam kali lebih tinggi dibanding buah jeruk. Lebih tinggi 10 kali dibanding papaya dan 10 sampai 30 kali dibanding pisang. Buah jambu biji ini juga merupakan sumber likopen yang baik.

Likopen adalah jenis antioksidan yang unggul untuk mencegah penyakit kanker. Zat ini utamanya terdapat pada buah berwarna merah. Masih ada keunggulan gizi lagi dalam buah jambu biji ini, yaitu serat larut yang sering disebut pectin dan potassium; zat yang bermanfaat untuk mengatur tekanan darah.

Kandungan Gizi jambu biji: sumber vitamin C dosis tinggi, potassium, likopen, dan serat larut dalam air

Komentar Seputar Manfaat Jambu Biji

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Kesehatan Lainnya:close