buah Kenari adalah makanan otak karena kaya akan asam lemak omega 3. ingatkan, 60 persen struktur otak kita terbangun dari lemak. Jadi rajinlah makan buah kenari supaya otak “encer”.

Manfaat buah kenari: kenari memang tinggi lemak, tetapi jenis tak jenuh, termasuk asam lemak esensial alfa-linoleik dan linoleik yang tubuh tidak bisa membuatnya. Keduanya bisa membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi, serta mencegah penggumpalan darah.

Buah kenari mengandung asam elagik dan komponen antioksidan untuk melindungi sel dari radiasi radikal bebas, memacu sistem imun, menghalau zat penyebab kanker, sekaligus mencegah penggandaan sel kanker.
buah kenari
Konsentrasi omega 3 dalam buah kenari potensial untuk menjaga pembuluh darah jantung, meningkatkan fungsi kognitif, bersifat antiradang sehingga membantu meringankan asma, rematoid artritis, dan radang kulit seperti eksim dan psoriasis.

Hasil studi yang disiarkan Diabetes Care, memaparkan bahwa diet rendah lemak termasuk rutin mengonsumsi buah kenari dapat memperbaiki profil kolesterol, yakni meningkatkan rasio HDL terhadap total kolesterol secara bermakna pada 58 diabetesi (pria dan wanita) usia rata-rata 59 tahun dengan diabetes tipe 2.

Keunggulan itu karena buah kenari mengandung omega 3, alfa linolenik, juga 16 antioksidan jenis fenol, vitamin E, asam galik dan elagik. Mengonsumsi 4 butir kenari per hari akan meningkatkan kadar omega 3, alfa-linolenik (ALA), dan asam eicosapentaenoik (EPA). Buah kenari juga akan mengantar anda menuju tidur nyenyak karena kandungan melatoninnya, antioksidan kuat yang berperan dalam mengatur tidur.

Kandungan gizi buah kenari: vitamin E, selenium, zinc, zat besi, asam lemak omega 3, mangan, triptofan, tembaga.

Komentar Seputar Manfaat buah Kenari

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Artikel Kesehatan Lainnya:close