Saat berbicara mengenai Jenis-Jenis Penyakit Kelamin maka akan banyak sekali spekulasi tentang penyakit ini, mulai dari penyebab, ciri-ciri sampai bagaimana cara pengobatan penyakitnya. Satu hal yang pasti, bahwa seperti halnya penyakit-penyakit lain, setiap jenis penyakit kelamin tentu saja memiliki penyebabnya masing-masing.

Hanya saja, kebanyakan orang selalu berfikiran negatif saat berbicara mengenai Jenis-Jenis Penyakit Kelamin, seolah-olah penyakit ini hanya terdiri dari satu jenis. Oleh karena itu, tidak ada salahnya, bagi anda untuk mulai sekarang sedikit mencari tahu tentang Jenis-Jenis Penyakit Kelamin yang sering dijumpai dewasa ini, lengkap dengan informasi tentang penyebab, ciri-ciri sampai cara pengobatan penyakitnya. Karena seperti halnya penyakit-penyakit lain, terdapat beberapa Jenis-Jenis Penyakit Kelamin yang gampang sekali ditularkan, bahkan sebelum anda mengetahui bahwa anda tertular.

Oleh karena itu pengetahuan mengenai penyakit kelamin ini dirasa sangat penting bagi anda untuk mengetahuinya walau kebanyakan orang cenderung ingin menutup telinga ketika berbicara mengenai jenis penyakit kelamin. Well, tidak ada salahnya untuk mengetahui sesuatu hal baru dan mungkin saja dengan mengetahui tentang Jenis-Jenis Penyakit Kelamin akan ada banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan, misalnya saja ketika ada seseorang yang anda kenal sedang menderita salah satu penyakit kelamin, anda tahu pasti apa yang harus anda lakukan untuk membantu dan menunjukan tempat untuk pengobatan penyakit kelamin tersebut.

Ada beberapa Jenis-Jenis Penyakit Kelamin yang cukup sering ditemukan dewasa ini. Mari kita lihat beberapa Jenis-Jenis Penyakit Kelamin tersebut:

1. Infeksi Jamur

Infeksi jamur termasuk Jenis-Jenis Penyakit Kelamin yang lumayan sering ditemukan dewasa ini baik pada laki-laki dan perempuan. Jenis infeksi ini, lebih banyak ditemukan pada laki-laki yang tidak disunat yang menyebabkan timbulnya rasa gatal kemerahan. Pada wanita, sering kali keluar cairan putih kental yang juga menyebabkan rasa gatal.

2. Herpes Genitalis

Herpes termasuk Jenis-Jenis Penyakit Kelamin yang dapat menular. Tapi penyakit kelamin herpes juga tidak hanya muncul di alat kelamin saja, tapi juga dapat muncul di bagian kulit yang lain ( contohnya mulut), karena selain dikenal sebagai salah satu dari Jenis-Jenis Penyakit Kelamin, herpes juga dapat digolongkan sebagai jenis penyakit kulit.

penyakit kelamin Herpes dapat diatasi dengan pengobatan penyakit herpes yang benar tentunya. Penyakit kelamin herpes bisa disebabkan oleh virus HSV 1 dan HSV 2. Walaupun mayoritas penyakit herpes genitalis disebabkan oleh virus HSV 2, akan tetapi dewasa ini banyak juga yang terkena herpes genitalis karena virus HSV1. Hal ini disebabkan oleh variasi hubungan seksual. Penyakit kelamin Herpes dapat diderita baik oleh pria maupun wanita, namun tidak jarang, wanita tidak sadar bahwa mereka sebenarnya menderita penyakit kelamin herpes, karena herpes biasanya muncul di dalam vagina.

3. Kutu Kelamin

Ada banyak sekali terdapat Jenis-Jenis Penyakit Kelamin, dan kutu kelamin bukanlah salah satu dari Jenis-Jenis Penyakit Kelamin yang sering didengar tapi kutu kelamin adalah jenis penyakit kelamin yang memang perlu anda waspadai. Kutu kelamin ini menetap pada rambut kemaluan dan ada juga jenis kutu kelamin yang memiliki ukuran lebih kecil dan menetap di bawah kulit. Kutu kelamin dapat diderita oleh siapa saja yang tidak cukup bersih dalam merawat alat vital mereka terutama rambut-rambut halus yang terdapat disekitar kemaluan.
jenis penyakit kelamin
Diatas adalah Jenis-Jenis Penyakit Kelamin yang bisa dialami oleh siapa saja. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah karena kebiasaan orang-orang yang tidak terlalu perduli dengan kesehatan dan kebersihan alat kelamin mereka. Jadi sekarang anda tahu bahwa ketika berbicara mengenai Jenis-Jenis Penyakit Kelamin, tidak melulu tentang penyakit-penyakit menyeramkan nan mematikan seperti halnya penyakit HIV AIDS karena, terdapat pula Jenis-Jenis Penyakit Kelamin yang tergolong minor dan tidak berbahaya dan cenderung diremehkan oleh kebanyakan orang tapi tentu saja kalau dibiarkan, komplikasinya juga bisa berbahaya.

Apapun penyakitnya, selama itu menganggu, jangan pernah menunggu sampai parah dulu baru dicari obatnya atau cara-cara pengobatan penyakitnya. Jenis-Jenis Penyakit Kelamin yang disebutkan diatas hanya contoh kecilnya saja, masih banyak jenis penyakit kelamin yang harus anda waspadai pula, terutama jenis penyakit kelamin yang memang mudah menular.

Komentar Seputar Informasi Jenis-Jenis Penyakit Kelamin

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Artikel Kesehatan Lainnya:close