Seperti halnya membicarakan jenis penyakit-penyakit yang umum ditemukan dan ada berbagai jenisnya, saat berbicara mengenai Ciri-Ciri Penyakit Kelamin juga akan sulit ketika harus membahasnya secara umum karena penyakit kelamin sendiri memiliki atau terdiri dari banyak jenis dan setiap jenis penyakit kelamin bisa berbeda-beda ciri-cirinya. Namun mungkin tidak ada salahnya juga bagi anda untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai beberapa Ciri-Ciri Penyakit Kelamin yang umum ditemukan karena beberapa jenis penyakit kelamin sendiri memang sangat umum ditemukan akhir-akhir ini. Anda tidak bisa menutup kemungkinan bahwa anda juga bisa terjangkit salah satu jenis penyakit kelamin ini karena memang terdapat berbagai macam faktor yang dapat menyebabkan seseorang bisa terjangkit jenis penyakit ini seperti halnya kebiasaan sehari-hari yang tidak sehat atau bersih, aspek lingkungan, dan berbagai macam jenis virus yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Oleh karena itu, ada baiknya bagi anda untuk setidaknya mempelajari sedikit tentang beberapa Ciri-Ciri Penyakit Kelamin yang umum ditemukan sehingga, jika terjadi hal-hal yang memang tidak diinginkan akan tetapi anda sudah mengetahui beberapa Ciri-Ciri Penyakit Kelamin, maka anda sudah tahu dengan pasti hal-hal apa saja atau tindakan apa saja yang seharusnya anda ambil.

Sebenarnya ada beberapa Ciri-Ciri Penyakit Kelamin yang cukup umum ditemukan. Dengan kata lain ciri-ciri tersebut dapat dengan mudah ditemukan di beberapa jenis penyakit kelamin. Dan adapun Ciri-Ciri Penyakit Kelamin yang umum ditemukan adalah seperti beberapa contoh di bawah ini:

*) Rasa gatal yang menganggu

Jika anda merasa bahwa ada rasa gatal tidak biasa di sekitar alat kelamin anda, bisa jadi anda sedang terjangkit salah satu jenis penyakit kelamin. Ciri-Ciri Penyakit Kelamin yang ditentukan dengan munculnya rasa gatal bisa terjadi karena disebabkan oleh jamur atau bakteri, yang lebih sering dikenal sebagai infeksi jamur. Rasa gatal yang kemudian diikuti bercak-bercak kemerahan pada pria dan kemudian rasa gatal dan diikuti keluarnya cairan pada vagina adalah salah satu dari Ciri-Ciri Penyakit Kelamin yang disebabkan oleh jamur.

*) Terdapat luka-luka kecil disekitar kemaluan

Awalnya anda mungkin tidak menyadari tapi kemudian luka-luka kecil tersebut bisa sangat menganggu karena selain rasa gatal juga bisa menimbulkan rasa perih. Ciri-Ciri Penyakit Kelamin yang ditandai dengan munculnya luka-luka kecil pada kelamin yang awalnya memang tidak signifikan bisa disebabkan oleh virus yang penyakitnya lebih dikenal sebagai herpes kelamin ( genital herpes ) atau juga jenis-jenis penyakit kelamin yang disebabkan oleh kutu kelamin. Ada jenis kutu kelamin yang tinggal di bawah kulit, sehingga akan muncul sayatan-sayatan kecil pada kulit disekitar kelamin, begitu juga virus herpes simplex ( HSV ) yang menetap di bawah permukaan kulit.
gambar ciri-ciri penyakit kelamin
*) Terasa sakit ketika buang air kecil

Ketika buang air kecil terasa sakit, hal ini sudah termasuk Ciri-Ciri Penyakit Kelamin yang sudah bisa dibilang parah. Ada beberapa jenis penyakit yang menyebabkan Ciri-Ciri Penyakit Kelamin seperti ini muncul. Pada wanita yang terjangkit herpes kelamin ( Genital Herpes ), bisa juga merasakan hal ini karena, mereka tidak tahu bawah herpes ternyata muncul di dalam vagina, sehingga ketika buang air kecil terasa sakit. Jika Ciri-Ciri Penyakit Kelamin jenis ini muncul pada pria maka yang paling dikhawatirkan adalah jenis-jenis penyakit kelamin seperti klamidia yang disebabkan oleh bakteri dan memang ketika buang air kecil akan terasa sakit.

Ciri-Ciri Penyakit Kelamin yang telah disebutkan diatas memang cenderung cukup sering ditemukan, dan kebanyakan orang tidak terlalu mempermasalahkannya. Namun seperti yang sudah pula disinggung diatas, ketika sudah menunjukkan beberapa Ciri-Ciri Penyakit Kelamin, sudah sepatutnya anda waspada. Sebagai contoh, ketika anda sudah merasa sakit, ketika buang air kecil, maka kemungkinan terburuk anda sedang mengalami gejala atau Ciri-Ciri Penyakit Kelamin Sifilis dan atau penyakit kelamin klamidia yang memang pada awalnya tidak berbahaya dan pada wanita cenderung tidak terasa, tapi jika dibiarkan dapat pula menyebabkan kemandulan. Jadi, ketika anda menemukan Ciri-Ciri Penyakit Kelamin pada diri anda, segera tangani secara serius.

Komentar Seputar informasi Ciri-ciri Penyakit Kelamin

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Artikel Kesehatan Lainnya:close