Penyakit yang senang mengganggu liburan kita adalah diare, pencernaan tak lancar, kelelahan atau kurang tidur. Tenang, semua itu bisa diatasi dengan melakukan hal-hal ini:

1. Tetap manjakan tubuh dengan makanan
Saat berlibur jauh, anda pasti sering melewati waktu makan atau menghadapi penundaan penerbangan. Antisipasi untuk hal itu, bawalah persediaan makanan dalam kotak makanan. Di bandara atau stasiun kereta, jangan lupa mampir beli makanan dalam kotak. Usahakan membeli makanan sehat yang terdiri dari nasi, sayur, dan lauk pauk yang mengandung protein. Bekali diri dengan air mineral ketika bepergian ke mana pun.
cegah penyakit saat liburan
2. Lembabkan kulit dengan tabir surya
Kemanapun pergi berlibur, jangan lupa bawa tabir surya SPF 15 atau lebih. Sebenarnya pergi ke gunung potensial membuat kulit terbakar, tetapi Anda tidak begitu menyadarinya. Gunakan tabir surya sebagai pelembab untuk tubuh dan wajah Anda juga.

3. Minum teh bunga chamomile
Selama bepergian pasti ada ketegangan atau kegembiraan yang bikin Anda suli tidur. Sebelum tidur, bikin tubuh rileks dengan minum teh bunga chamomile.

4. Bawa kotak obat mini
Isinya terdiri dari obat-obatan pribadi Anda. Jangan lupa tambahkan balsem untuk mengatasi ketegangan otot di leher dan kepala. Juga bawa vitamin C dan E.

5. Minum air jahe
Air jahe hangat tak hanya bisa mengatasi mabuk perjalanan, tetapi juga meredakan gangguan pada pencernaan.

6. Ganti kafein dengan suplemen
Anda pasti butuh peningkat energi saat liburan. Ganti kafein dengan suplemen ginseng, spirulina, chlorela yang bisa meremajakan energi saat tubuh kelelahan di waktu liburan

Komentar Seputar Cegah Penyakit Saat Liburan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Kesehatan Lainnya:close