Apa yang anda ketahui tentang penyakit kelamin, mulai dari Penyebab Penyakit Kelamin, ciri-ciri dan gejala umum yang sering ditemui? Well, banyak orang tidak bisa menjawab pertanyaan sederhana itu walau tentu saja jawabannya juga tidak sederhana tapi dengan pengetahuan, maka menjawab pertanyaan diatas tidaklah sulit.

Jadi, kenapa banyak orang tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut? Hal tersebut dikarenakan, penyakit kelamin serta Penyebab Penyakit Kelamin, ciri-ciri dan gejalanya bukanlah sebuah subjek percakapan yang diminati kebanyakan orang, terutama di Indonesia, karena masih ada aspek tabu dalam membicarakannya.

Sebenarnya tidak ada yang salah bagi anda untuk mengetahui lebih banyak tentang Penyebab Penyakit Kelamin, mungkin membicarakannya dengan orang lain memang bukan merupakan subjek yang menarik tapi tidak ada salahnya bagi anda untuk mengetahui lebih banyak mengenai ciri-ciri penyakit kelamin dan Penyebab Penyakit Kelamin serta langkah-langkah terbaik penanganannya.

Ada berbagai macam penyebab-penyebab umum, tapi tentu saja anda tahu bahwa terdapat banyak sekali jenis penyakit kelamin dan penyebab di setiap jenis penyakitnya bisa saja berbeda dan tentu saja aspek lain yang mengikutinya seperti, ciri-ciri dan cara penanganannya pun berbeda.

Terdapat beberapa Penyebab Penyakit Kelamin yang umum ditemukan di beberapa jenis penyakit kelamin. Beberapa Penyebab Penyakit Kelamin tersebut adalah sebagai berikut:

*) Bakteri

Bakteri merupakan salah satu Penyebab Penyakit Kelamin. Penyakit seperti Klamidia (Chlamydia) dan Gonorrhea adalah jenis penyakit kelamin yang disebabkan oleh jenis bakteri yang memiliki nama yang sama yaitu bakteri Chlamydia dan Gonorrhea. Bakteri ini menyebabkan beberapa indikasi seperti keluarnya cairan dan rasa sakit ketika buang air kecil. Selain jenis bakteri tersebut, ada juga beberapa bakteri yang dapat menjadi Penyebab Penyakit Kelamin jenis penyakit lainnya seperti penyakit kelamin vaginistis, beberapa memang disebabkan oleh beberapa bakteri yang memang cenderung tidak berbahaya karena bakteri tersebut memang menetap pada vagina. Selain itu masih juga ada sifilis (syphilis) yang memang disebabkan oleh bakteri bernama sama.

*) Virus

Ketika berbicara mengenai virus Penyebab Penyakit Kelamin maka hal pertama yang cenderung bercokol di pikiran anda adalah virus HIV. Well, benar, penyakit HIV AIDS juga disebabkan oleh sejenis virus, tapi HIV bukanlah satu-satunya virus yang harus anda khawatirkan sebagai Penyebab Penyakit Kelamin. Terdapat banyak sekali virus yang dapat digolongkan sebagai Penyebab Penyakit Kelamin, seperti penyakit herpes yang memang disebabkan oleh virus herpes. Selain herpes ada juga jenis penyakit kelamin yang dikenal sebagai HPV atau Human Papilloma Virus adalah Penyebab Penyakit Kelamin yang diindikasikan dengan munculnya bisul-bisul (semacam kutil) kecil disekitar kemaluan (baik wanita maupun laki-laki), karena gejala yang sering timbul adalah kutil-kutil maka HPV juga dikenal dengan istilah penyakit kutil kelamin. Dalam kasus wanita, apabila Human Papilloma Virus (HPV) tidak ditangani dengan segera, maka virus tersebut dapat berkembang menjadi Kanker Serviks.

*) Jamur

Jamur juga dapat menjadi salah satu Penyebab Penyakit Kelamin dan jenis penyakit yang paling dikenal disebabkan oleh jamur adalah infeksi jamur kelamin.

*) Kutu

Terdapat dua jenis kutu yang dapat menjadi Penyebab Penyakit Kelamin yang lebih dikenal sebagai kutu kelamin. Yang pertama adalah jenis kutu yang hanya menetap di rambut-rambut kemaluan tapi ada juga jenis kutu dengan ukuran yang lebih kecil yang menetap di lapisan kulit. Indikasinya adalah seringkali muncul luka-luka kecil dan rasa gatal pada sekitar alat kelamin.
penyebab penyakit kelamin
Banyak sekali yang dapat menjadi Penyebab Penyakit Kelamin, mulai dari bakteri, virus, kutu dan lain sebagainya, tapi yang merupakan penyebab utama adalah tentu saja gaya hidup dari si penderitanya sendiri. Bakteri, virus dan kutu tidak akan muncul jika anda tahu bagaimana caranya menjaga kebersihan alat kelamin anda dan bijaksana ketika berhubungan seksual, terutama bagi anda yang sering berhubungan seks dengan pasangan berbeda. Mencegah penyakit kelamin itu mudah asal anda tahu bagaimana cara menghindari Penyebab Penyakit Kelamin tersebut.

Komentar Seputar Beberapa Penyebab Penyakit Kelamin

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Artikel Kesehatan Lainnya:close