Kita semua tahu rahasia kekuatan Popeye, tokoh kartun pelaut. Ya, jawabnya adalah bayam, dan sekarang, kita mendapatkan petunjuk mengapa tubuhnya dapat tetap langsing, yaitu mengonsumsi bayam.

Para peneliti dari Swedia telah menemukan bahwa senyawa yang disebut thylokoid yang terdapat dalam daun bayam, dapat menghambat metabolisme lemak. Para peneliti menguju coba tikus dengan memberinya makanan tinggi lemak. Tikus-tikus itu juga diberi suplemen thylokoid, yang berasal dari daun bayam.
gambar bayam
Hasilnya, tikus-tikus tersebut beratnya tidak bertambah banyak dan memiliki kadar gula darah dan kadar lemak dalam darah yang rendah. Para peneliti telah merencanakan untuk melakukan penelitian serupa pada manusia, yaitu dengan menggunakan suplemen thylakoid.

Siapa pun yang tertarik untuk melakukan ekprerimen ini sendiri di rumah, harus tahu mereka harus mengonsumsi setidaknya 0,5 kilogram bayam setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang sama dengan suplemen thylakoid. Suatu jumlah yang bahkan dapat membuat Popeye si pelaut pucat, karena terlalu banyak. Jika harus memakannya.

Komentar Seputar BAYAM BIKIN TUBUH LANGSING

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Kesehatan Lainnya:close